Menjual Buku Anak dan Balita Berkualitas

Tentang Kami

Berawal dari kegelisahan melihat maraknya tayangan televisi yang jauh dari sifat mendidik. Betapa miris hati melihat anak-anak seusia taman kanak-kanak telah mengenal "bullying". Sebagai ibu dari ketiga anak yang jika tidak kami didik, maka akan dididik oleh jamannya, kami memilih untuk membentengi mereka, anak-anak kami, juga rekan sebayanya dengan limpahan buku-buku bergizi. Buku yang memang dirancang khusus untuk pendidikan anak di rumah. Sebab, rumah adalah pusat pembelajaran yang utama bagi anak-anak. Sedangkan sekolah dan lingkungan adalah tempat anak untuk melatih ilmu yang didapatnya di rumah.

Adalah pepatah Arab, "Al-umm madrasatun", ibu adalah sekolah bagi anak. Ayahlah yang bertanggung jawab agar 'sekolah' tersebut berjalan dengan menyediakan sarana dan prasarana, mengambil peran serta membuat instrumen evaluasi. Sedangkan ibu menjadi sumber ilmu, hikmah dan inspirasi bagi anak dalam proses tumbuh dan berkembang. Minimnya keterlibatan ayah, membuat anak cenderung penakut dan lambat mengambil keputusan. Sementara jika peran ibu yang hilang dalam rumah tangga, anak cenderung mengedepankan logika tetapi tidak memiliki kepekaan.

Melalui Gerai Khazanah, kami berupaya untuk menyebarkan virus suka membaca terutama pada anak-anak. Gerai Khazanah menyediakan bermacam buku-buku bergizi untuk memenuhi kebutuhan anak akan home library. Meskipun kami juga menjual buku-buku satuan (retail), sebagian besar buku dijual per paket/set. Mengapa? Sebab masing-masing buku memiliki nilai pembelajaran yang berkesinambungan yang memang harus diketahui anak-anak secara utuh. Pengetahuan yang setengah-setengah justru akan membuat anak bingung dalam mengambil kesimpulan dan nilai-nilai dalam buku. Bagi orangtua yang memilih untuk meng-home schooling-kan anak, buku-buku kami bisa dijadikan timbagan dan rujukan. Sementara untuk anak-anak yang sekolah di institusi formal, buku-buku ini bisa menjadi penunjang dan penyeimbang buku-buku sekolahnya.

Saat ini Gerai Khazanah masih berfokus pada toko online dengan sistem direct selling. Kami bekerjasama dengan berbagai penerbit, diantaranya Rumah Pensil, Giant Mandiri, Pelangi Mizan, Grolier, Tiga Raksa dan Tazkia. Selain di situs ini, kami bisa dikunjungi di facebook.com/geraikhazanah.
Gerai offline kami masih bertempat di rumah kami yang mana konsep 'rumah adalah tempat belajar' kami terapkan.

Silakan berkunjung ke Jl. Dukuh Sari No. 54, Denpasar Selatan, 80223.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di:
Wa/sms 083119839460
BB 7d4b1b8a