Menjual Buku Anak dan Balita Berkualitas

Fungsi Book Advisor

Seorang kawan berkata, “Mba Ul, saya udah lihat situs geraikhazanah.com. Tapi kok malah mumet yak. Banyak banget bukunya. Saya pilih yang mana dong?” Eeeaaaa … dan ternyata beberapa pengunjung …



Family Entertraining Muhammad Teladanku (FEMT)

Family Entertraining Muhammad Teladanku (FEMT) adalah seminar berupa pagelaran yang diadakan oleh Sygma Daya Insani. Idenya adalah bagaimana membuat keluarga muslim kembali meneladani Rasulullah. …


Membuat Anak Cinta Baca Buku

“Bun, anakku ga suka baca,” kata ibu A. “Mba, mau dong sharing biar anakku suka baca buku,” ujar ibu B. “Mbaaa … bukuku banyak sih di rumah, tapi disobekin nih sama anakku. Emang sih …


Proses Anak-anak Membaca

Apa arti membaca bagi anda? Mengenali abjad, menterjemahkan abjad menjadi serangkaian kata-kata dan menganalisanya untuk sebuah pemahaman. Itukah? Menurut KBBI, membaca adalah melihat serta …


Ga ada belalang

"Ga ada belalang," kata Embun. "Ada, itu lho yang nempel di daun," ujar saya. "Ga ada. Itu daun warna ijo, kuning, merah," ucapnya ngeyel. Percakapan itu terjadi ketika kami berada di Taman …


Masih tentang metamorfosis

Merefresh ingatan anak-anak tentang kupu-kupu yang berumah (baca: kepompong), kami akhirnya bedah buku ‪#‎AkuInginTahuMengapa‬ jilid Laba-laba Membangun Jaring. Ilustrasi dan bahasa yang mudah …


Belajar Ala Balita

Dimata balita, segala hal adalah pengetahuan baru. Dalam Dunia Shopie-nya Jostein Gaarder dijelaskan bahwa bagi anak-anak, dunia dan segala sesuatu di dalamnya itu baru, sesuatu yang membangkitkan …


Tentang Gempa Bumi

"Semuanya merapat ke dinding atau masuk ke kolong meja! Menunduklah dan lindungi kepala kalian!" seru kelinci putih. ______ Bagaimana gempa bumi bisa terjadi? Sebuah pertanyaan yang …


Ada HAFIZAH yang temani aku

Namaku Embun Saliha Usia 2,5 tahun Punya 2 kakak yang baik hati Mereka selalu menemaniku bermain Tapiii ... Ada saat kedua kakakku sekolah Aku sendiri Tapiii ... Aku tidak kesepian …