Menjual Buku Anak dan Balita Berkualitas

Seri Dunia Binatang (sdb/dubi)

Dunia Binatang selalu menarik bagi anak-anak. Berdasarkan penelitian, anak dapat berlatih mengembangkan rasa empatinya melalui kedekatan dengan hewan sehingga hal ini akan menumbuhkan empatinya juga pada manusia. Dalam buku seri Dunia Binatang, anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai macam binatang yang ada di Nusantara, binatang dari berbagai belahan dunia, juga binatang purba. Tidak hanya mengenal binatang, anak-anak juga akan diajak untuk mengenal habitat masing-masing binatang gurun, binatang tropis, binatang antartika dll.

Seri Dunia Binatang

Disajikan lengkap dengan keunikan, kelebihan, dan keajaibannya, plus gambar-gambar penunjang dan game interaktif, membuat buku ini sangat bermanfaat sebagai penambah kekayaan pengetahuan mengenai kehidupan dunia binatang, terutama untuk anak-anak. Di luar penambahan pengetahuan tersebut, dengan membaca buku ini sekaligus akan menghadirkan kecerdasan spiritual anak-anak akan kemahakuasaan Allah SWT melalui dunia binatang.

Seri Dunia Binatang terdiri dari:

1. SERI BINATANG PELIHARAAN, MENGENAL LEBIH DEKAT BINATANG PELIHARAAN

- Binatang Peliharaan
Binatang peliharaan merupakan binatang yang kerap banyak berinteraksi secara langsung dengan manusia; saat pemberian minuman, makanan, tempat tinggal, perawatan kesehatan, pemeliharaan kebersihan, Juga saat memperhatikan pertumbuhan binatang peliharaan. Interaksi demikian memberikan pengaruh besar terhadap psikologi pekembangan seseorang. Memelihara binatang peliharaan dengan baik akan memberikan dampak baik pula terhadap perkembangan kecerdasan emosional, kinestetis, Intelektual, linguistik (verbal maupun non verbal), logika, visual, bahkan kecerdasan sosial pemeliharanya. Dengan demikian, sangatlah penting mengenalkan binatang peliharaan kepada anak-anak sejak dini. Sehingga, Anak-anak pun dapat mengetahui ragam binatang peliharaan juga cara berinteraksinya dengan baik.

- Mengenalkan Binatang Peliharaan Kepada Anak-anak
Pelangi Mizan pun mempersembahkan produk bertemakan binatang peliharaan dalam seri Dunia Binatang, sebagai pintu masuk yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak untuk awal mengenal binatang peliharaan. Produk tersebut berupa 8 jilid buku busa yang dilengkapi 8 topeng binatang, 2 penampang buku untuk menyimpan kembali buku dan topeng yang sudah digunakan agar rapi, tidak berceceran, dan Juga tidak mudah rusak. Melalui produk tema binatang peliharaan, Seri Dunia Binatang, ragam aktivitas dapat dinikmati Anak-anak beserta anggota keluarga lainnya, seperti membaca, mendongeng, drama, tebak-tebakan, menggambar, merapihkan kembali, atau meniru suara-suara binatang peliharaan. Dengan ragam aktivitas tersebut dapat mengembangkan kecerdasan emosional, Intelektual, dan spritual anok-anak. Kecerdason emosional (menyayangi dengan baik, peka terhadap lingkungan sekitarnya, juga berani mengungkapkan pemikirannya) kecerdasan intelektual (mendapat dan mengolah informasi-Informasi tambahan) kecerdasan spiritual (menghormati sesama makhluk).

8 Jilid Evabook Binatang Peliharaan ku!
Halo! Akulah Kelinci
Halo! Akulah Kuda
Halo! Akulah Sapi
Halo! Akulah Kerbau
Halo! Akulah Kambing
Halo! Akulah Kucing
Halo! Akulah Ayam
Halo! Akulah Bebek

Seri 8 Jilid buku busa Binatang Peliharaan ku! merupakan salah satu rangkaian produk Dunia Binatang. Buku ini berisi berbagai Informasi mengenal binatang-binatang yang akrab dengan kehidupan manusia, mulai dari suara, makanan, produk yong dihasilkan, hingga kebiasaan unik para binatang. Bahan yang digunakan buku ini juga sangat unik, yakni menggunakan busa. Dengan demikian, buku tidak mudah sobek, ringan, dan empuk. Keunikan ini akan merangsang anak-anak untuk gemar membaca sejak kecil. Desain bukunya pun menarik dengan bentuk buku mengikuti anatomi kepala binatang yang bersangkutan.

Jenis Buku : evabook (tanpa margin)
Jumlah buku : 8 jilid
Jumlah spread/jilid : 5 spread
Ukuran buku : 17 à 17 cm

8 Topeng Karakter Binatang
Topeng Karakter Binatang ini terdiri dari Kelinci, Kuda, Sapi, Kerbau, Kambing, Kucing, Ayam, dan Bebek. Topeng dengan bentuk muka delapan binatang tersebut digunakan untuk mengajak anak bermain sambil belajar mengenal sifat atau karakter binatang. Gunakan topeng karakter binatang dan tirukan suaranya. Biarkan anak menebak binatang apakah itu dan apa saja ciri-cirinya.

8 Jenis Topeng :
Topeng Kelinci
Topeng Kuda
Topeng Sapi
Topeng Kerbau
Topeng Kambing
Topeng Kucing
Topeng Ayam
Topeng Bebek

Jumlah : 8 buah
Ukuran : 17 x 17 cm
Kemasan : Plastik Klip
Jumlah kemasan : 2 buah (@ berisi 4 topeng)

2 Inner Penampang
Dus kemasan ini memiliki desain yang sangat menarik. Dengan penampang berbentuk kepala binatang, anak dapat dengan mudah menyimpan kembali buku sesuai dengan gambar yang ada di dalam dus penampang. Hal ini melatih anak untuk belajar tertib dan melatih daya Ingat anak terhadap bentuk binatang. Penampang yang berwarna merah muda berisi buku busa binatang yang berukuran kecil, seperti ayam, bebek, kucing dan kelinci. Sedangkan, penampang yang berwarna hijau berisi buku busa binatang-binatang berukuran besar, seperti sapi, kambing, kuda, dan kerbau.

Jumlah tray : 2 buah (@ berisi 4 jilid buku)
Jumlah penampang buku eva : 2 buah (@ berisi 4 jilid buku)
Pita : Pita untuk menarik evabook. Bisa diselipkan di antara penampang (disesuaikan).
Warna Pita : Tray pink menggunakan Pita hijau. Tray hijau menggunakan Pita pink
 
2. SERI BINATANG PURBA, MENELUSURI JEJAK BINATANG PURBA

- Binatang Purba
Jejak-Jejak masa lalu di Bumi sangat menarik untuk ditelusuri, di antaranya Jejak binatang purba. Dengan mengetahui binatang purba, kita akan mengetahui sedikit banyak mengenai apa dan bagaimana kehidupan serta perjalanan panjang bumi pada masa lalu, juga pengaruhnya terhadap kehidupan masa sekarang. Kehidupan binatang purba sangat berbeda dengan binatang yang ada sekarang. Bentuk tubuh dan cara hidup mereka sesuai dengan kondisi Bumi masing-masing zamannya. Satu persatu, binatang-binatang itu punah. Kemudian, baru diketahui ada lagi binatang purba yang hidup pada zaman sesudah binatang purba sebelumnya. Dan saat ini, yang termasuk binatang purba hanya beberapa saja yang masih ada. Apakah binatang purba yang hidup di beda zaman itu baru muncul atau baru diketemukan atau binatang-binatang purba yang mampu bertahan dan terselamatkan dari bencana alam yang pernah terjadi? Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat mendorong perkembangan daya pikir dan nalar anak-anak. Jadi, sangatlah penting dan menarik mengenalkan binatang purba terhadap anak-anak.

- Mengenalkan Binatang Purba Terhadap Anak-Anak
Pelangi Mizan menghadirkan buku bertemakan binatang purba untuk anak-anak dalam seri Dunia Binatang. Buku-buku ini dikemas dengan cara menarik dan interaktif. Anak-anak pun tidak sekadar disajikan dengan teks dan visual, tapi juga bentuk mengenai binatang purba. Produk tersebut berupa 3 jilid buku pop up yang sangat menarik. Melalui aktivitas membaca buku pop-up binatang purba, Seri Dunia Binatang, anak-anak beserta ayah dan ibu dapat menikmati aneka kehidupan binatang purba, seperti Dunia Binatang Purba Air, Dunia Binatang Purba Darat, dan Dunia Binatang Purba Terbang. Ayah dan Ibu dapat menemani putra-putrinya membaca. Selain itu, anak-anak pun dapat menceritakan kembali tentang isi buku. Kegiatan tersebut membantu daya ingat mereka. Dalam buku Dunia Binatang Purba terdapat pop-up binatang purba yang sedang dibahas. Anak-anak dapat bermain tebak-tebakkan dengan meraba pop-up tersebut dan menyebutkan binatang apa yang sedang dipegangnya. Hal itu membantu anak-anak melatih daya ingat dan menghubungkan sensor anak dengan pengetahuannya terhadap bentuk tersebut.

Seri Binatang Purba (Pop-Up)
3 Jilid Pop Up :
Dunia Binatang Purba Darat
Dunia Binatang Purba Air
Dunia Binatang Purba Terbang

Jenis Buku : Pop Up
Jumlah buku : 3 Jilid
Jumlah Spread/Jilid : 8 Spread
Ukuran Isi : 19 cm x 24.5 cm
Ukuran Cover : 19.5 cm x 25 cm

Dunia Binatang Purba Darat
Buku Dunia Binatang Purba Darat merupakan bagian dari produk Dunia Binatang dalam bentuk buku pop-up. Dalam buku ini berisi informasi mengenai Triceratop Stegosaurus, T-Rex, Corythosaurus, Mammoth, Saltasaurus, Brachylophasaurus don Diplodocus yong ditampilkon melalui pop-up, Adapun pop-up si besar Mammoth dan si leher panjang Diplodocus. Dengon demikian, anak dapat belajar tentang binatang purba di daratan sambil bermain dengan pop-up yang ada.

Dunia Binatang Purba Air
Buku Dunia Binatang Purba Air masih merupakan bagian dari produk Dunia Binatang dalam bentuk pop-up. Buku ini berisikan informasi mengenai Basilosaurus, Pliosaurus, Helicoprion, Sarcosuchus, Dunkleosteus, Pterygotus, Belemnite, dan Ammonite yang ditampilkan melalui pop-up. Ada pop-up si hiu purba Helicoprion, si buaya purba Sarcosuchus dan masih ada 5 pop-up binatang purba lain. Hal ini dapat menarik minat anak untuk membaca dan mengenal binatang purba di air sambil bermain dengan pop-upnya.

Dunia Binatang Purba Terbang
Buku Dunia Binatang Purba Terbang masih merupakan bagian dari produk seri Dunia Binatang dalam bentuk buku pop up. Buku ini berisikan informasi mengenai Pterodactylus, Peteinosaurus, Omithocheirus, Pterodaustro, Rhomporhynchus, Tapejero, Thallasodromeus yang ditampilkan melalui pop-up. Ada juga pop up si gigi 1000 Pterodoustro. Si Jago terbang Pterodowlus, dan masih ada 5 pop-up lainnya. Hal lni dapat menarik minat anak untuk membaca dan mengenal binatang purba terbang sambil bermain dengan pop-upnya.

Buku pop-up Dunia Binatang purba Ini masih merupakan rangkaian seri Dunia Binatang. Dengan mengusung tema binatang purba, ditambah konsep buku pop-up, membuat buku ini semakin menarik. Efek-efek pergerakan yang dihasilkannya pun menambah keseruan anak-anak dalam membaca buku Ini.

3. KAMUS 99 DUNIA BINATANG, MENJELAJAH KEHIDUPAN BINATANG DAN HABITATNYA YANG TERSEBAR DI SELURUH BUMI

- Binatang di Seluruh Penjuru Bumi dan Habitatnya
Banyak sekali binatang di Bumi ini, dari yang sangat kecil hingga yong besar, dari yang tinggal di cuaca sangat dingin hingga sangat panas. Keberadaan mereka turut berperan sebagai penyeimbang alam dan lingkungan sekitarnya. Jika salah satu jenis binatang itu punah, jumlahnya melebihi yang seharusnya, atau migrasi secara besar-besaran ke habitat yang bukan tempatnya, maka lingkaran ekosistem pun akan terganggu. Ada kemungkinan besar, bencana alam pun tak terhindari. Mengetahui tentang kehidupan binatang-binatang itu, memberikan pengaruh kepada manusia untuk memahami cara kerja alam semesta. Pun Jadi tahu, kita semua yang ada di bumi ini juga memerlukan keseimbangan alam untuk keberlangsungan hidup. Jadi, sangatlah penting, kita memperkenalkan binatang yang tersebar di seluruh dunia beserta habitatnya kepada anak-anak. Hal itu, sebagai langkah awal bagi anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Keseimbangan alam pun dapat dijaga hingga generasi seterusnya dan seterusnya.

- Mengenalkan Binatang di Seluruh Penjuru Dunia dan Habitatnya Kepada Anak-anak 
Kali ini, penerbit Pelangi Mizan menghadirkan produk tema binatang beserta habitatnya dalam seri Dunia Binatang. Produk tersebut terdiri dari boardbook kamus, 99 pin karakter siluet binatang yang ada di boardbook kamus, 99 kartu informasi tambahan 99 binatang yang ada di boardbook kamus, dan juga 3 pin kendaraan.
Melalui ketiga elemen tersebut, anak-anak diajak dengan cara menyenangkan, untuk mengenal 99 binatang yang berasal dari berbagai habitat di bumi. Di antaranya melalui kamus, anak-anak diajak mengenal nama binatang dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Latin) serta tempat hidup dan tumbuh 99 binatang tersebut melalui 99 pin karakter siluet, anak-anak diajak mengembangkan daya ingat dan imajinasinya mengenai sosok dan bentuk binatang yang ada di kamus melalui 99 kartu informasi tambahan, anak-anak dapat mengembangkan kecerdasan intelektualnya dengan mendapatkan informasi tambahan 99 binatang yang disajikan di boardbook kamus dengan 3 pin kendaraan, anak-anak dapat mengembangkan daya nalarnya melalui petualangan, penjelajahan, dan permainan di habitat yang berbeda-beda pada halaman-halaman boardbook kamus.
 
- Buku Kamus 99 Binatang Dunia
Buku kamus binatang ini merupakan salah satu bagian dari produk Dunia Binatang. Buku ini berisi Informasi mengenai jenis-jenis binatang disertai dengan nama Latinnya. Setiap halaman Kamus 99 Dunia Binatang menampilkan Ilustrasi latar belakang habitat atau bioma masing-masing binatang. llustrasi yang ditampilkan dalam dua halaman penuh ini dapat membantu anak untuk mengetahui tempat tinggal binatang-binatang yang dimaksud. Habitat atau bioma tersebut terdiri dari Antartika, Arktik, Padang Rumput, Gurun, Kebun Bunga, Prairi, Sabana, Rawa, Hutan Hujan Tropis, dan Hutan Kering Tropis. Seluruh habitat atau bioma dalam buku ini ditinggali oleh 99 binatang yang berasal dari seluruh dunia.

Jenis Buku : boardbook
Jumlah buku : 1 jilid
Jumlah spread/jilid : 11 spread
Ukuran buku : 25,5 à 38 cm

99 Pin Siluet
Pin karakter (pion) yang berbentuk binatang dengan konsep siluet pada Kamus 99 Dunia Binatang dapat digunakan untuk permainan, Semua permainan dalam boardbook Kamus 99 Dunia Binatang berhubungan dengan 99 binatang yang ditampilkan dalam buku ini. Buka Kamus 99 Dunia Binatang, cocokkan siluet dengan gambar binatang yang tersedia secepat mungkin, lalu hitung waktunya, yang paling cepat dan tepat mencocokan siluet dengan gambar adalah pemenangnya.

Jumlah pin karakter : 99 buah
Ukuran : 9 à 5 cm

99 Kartu Binatang
99 Kartu Dunia Binatang berisi penjelasan atau informasi mengenai semua binatang. Informasi tersebut ditampilkan pada bagian depan dan belakang kartu ini. Pada bagian depan terdapat gambar binatang dengan keterangan singkat mengenai binatang tersebut pada bagian bawahnya. Lalu, informasi mengenai habitat atau bioma di mana binatang tersebut hidup ditampilkan dengan menggunakan gambar penuh pada bagian belakang kartu. Desain kartu ini memudahkan kita untuk memahami jenis, kemampuan, dan habitat binatang. Selain memberikan informasi, kartu binatang Ini Juga dapat digunakan untuk bermain.

Jumlah pin karakter : 99 buah
Ukuran : 10 x 15 cm Round Corner

3 Pin Kendaraan 

Pin kendaraan terdiri dari motor cross, bis safari, dan Jeep Sabana. Pin ini dapat membantu kita mengenal kendaraan yang bisa digunakan untuk mengunjungi habitat atau bioma binatang yang ada.

Jumlah pin karakter : 3 buah
Ukuran : panjang = 5,5 cm; tinggi = 3 cm; tebal = +/- 2 mm
Preview Produk : Jeep Merah = 5,1 à 3,5 cm; Bis Safari (belang) = 7,2 à 4,1 cm; Motor = 5 à 3,1 cm

4. OCEAN BOARD GAMES

Papan Permainan
Bentuk papan permainan dalam Dunia Binatang Lautan menggunakan latar belakang lautan. Penempatan nomor-nomor langkahnya tersebar seperti benda yang mengapung di atas air dengan menggunakan pelampung. Dengan demikian, anak dapat belajar mengetahui benda yang mengapung di air tidak beraturan. Dengan berbagai warna dan gambar menarik pada papan permainan ini juga menarik minat anak untuk bermain dan melatih daya kreativitasnya. Dalam papan ini juga terdapat 35 Binatang Lautan dan masing-masing ada angka sebagai petunjuk permainan.

Jumlah pin karakter : 99 buah
Ukuran : 10 à 15 cm, Round Corner

Kartu Puzzle
Kartu puzzle terdiri dari 35 pasang kartu puzzle binatang dan 35 kartu puzzle teks penjelasan Dunia Binatang Lautan. Kartu puzzle binatang berisi ilustrasi mengenai binatang-binatang yang ada dalam papan permainan. Sedangkan kartu puzzle teks penjelasan berisi informasi mengenai kemampuan atau kebiasaan binatang-binatang yang ada pada kartu puzzle binatang.

Jumlah : 35 buah
Ukuran (dua Puzzle jadi satu) : 8 à 23 cm, Round Corner
Ukuran (per puzzle) : 8 à 11,5 cm; Round Corner

Dadu
Dadu pada board games Dunia Binatang Lautan berbeda dengan dadu pada permainan biasanya. Bentuk dadu permainan unik, yakni berbentuk segi lima. Pada setiap seginya terdapat instruksi. Ada 6 instruksi permainan dalam bentuk teks dan 6 angka untuk Instruksi bermain.

Jumlah : 1 buah
Ukuran : Segilima (setiap sisi panjangnya 2 cm)

Inner Box 
Dus Kemasan Board Games Dunia Binatang Lautan memiliki fungsi sebagai kotak penyimpan kembali alat-alat permainan. Kotak ini berisi papan permainan, kartu, pion karakter, dan dadu. Bentuk seluruh alat permainannya pun menarik, dan terdapat informasi cara bermain serta informasi bagaimana cara penggunaan alat-alat bermain di dalam kotak.

Jumlah: 1 buah
Penampang : tebal/tinggi = 4 cm

Pion Karakter
Pion karakter ini digunakan dalam permainan. Setiap pemain mendapatkan 3 pion karakter yang terdiri dari 3 kostum, yakni pakaian pantai, pakaian snorkling, pakaian diving. Pakaian pantai dapat digunakan ketika kita berada di pantai atau daratan. Pakaian Snorkling digunakan ketika kita akan menuju laut. Sedangkan pakaian diving digunakan ketika kita akan menyelam di tengah laut. Ketiga kostum ini akan digunakan oleh 5 tokoh yang terdiri dari 3 anak laki-laki dan 2 anak perempuan.

Jumlah : 15 buah
Ukuran : 29,7 x 42 cm
Ukuran @ pion : berdiri = 7 à 3 cm ; Snorkling = 5,29 à 4,7 cm ; Diving = 7,35 à 5,7 cm

5. 34 DUNIA BINATANG NUSANTARA
 
Atlas Binatang Nusantara
Atlas 34 Dunia Binatang Nusantara merupakan salah satu produk Dunia Binatang. Buku ini berisi informosi mengenai Jenis-jenis binatang di nusantara. Mulai dari habitat, kemampuan, kebiasaan, hingga keunikan yang dimiliki masing-masing binatang. Ditambah dengan ilustrasi peta kecil pada bagian kanan atas, memudahkan anak untuk mengetahui pulau tempat keberadaan atau asal binatang-binatang tersebut. Dengan demikian, anak dapat mengembangkan kecardasan Intelektualnya, dan mengenal binatang-binatang Nusantara secara mendalam â  34 Pion Karakter Binatang Nusantaraâ  . 34 Pion karakter binatang nusantara ini dapat membantu anak-anak untuk melotih kecerdasan visual dan daya ingat mereka. Sehingga, mereka dapat dengan mudah terhubung dengan informasi yang dimiliki binatang masing-masing yang bersangkutan.

Boneka Tangan

Boneka tangan dalam buku 34 Dunia Binatang Nusantara ini berbentuk gajah. Boneka tangan ini dapat digunakan untuk membantu orang tua ketika mendampingi anaknya membaca buku 34 Dunia Binatong Nusantara. Boneka tangan digunakan sebagai teman anak yang menceritakan informasi mengenai binatang-binatang yang ada dalam buku ini. Dengan menggunakan boneka tangan, anak bisa lebih aktif dan interaktif ketika membahas isi buku.

6. DONGENG BINATANG NUSANTARA

Fabel Binatang
Buku Dongeng Dunia Binatang Nusantara merupakon salah satu bagian seri Dunia Binatang. Buku ini berisi 12 cerita mengenal binatang-binatang di nusantara.
Melalui cerita-cerita tersebut bisa menjadi pintu masuk bagi anak-anak untuk tertarik mengenal lebih jauh kehidupan dunia binatang yang ada di Nusantara.

Written by Khazanah on Wednesday February 1, 2017
Permalink - Category: Mandira

« Al Qolam Magic Proyektor (AMP) - Seri Teladan Rasulullah »